Indonesia millenial Kreatif - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Thursday 6 December 2018

Indonesia millenial Kreatif


YakusaBlog- Tingkat regional Indonesia harus lebih mengasah diri untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Mengingat dengan persaingan ekonomi global Indonesia masih dalam kategori negara berkembang dan dibandingkan dengan negara lain pergerakan Indonesian harus lebih progres terhadap cita-cita bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, perdamaian abadi,  dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di era industri 4.0 negara Indonesia 
disuguhkan dengan tantangan yang sangat berat  terkhusus bagi masyarakat yang masih gagap teknologi. Karena era millenial kehidupan sudah diambil alih oleh teknologi semua seolah disulap secara instan.  Baik dari aspek ekonomi,  sosial,  politik dan budaya, teknologi sebagai bintang utama dalam memainkan peran kehidupan ini.  Dan salah satu produk teknologi yang sangat berpengaruh bagi kehidupan ini tidak asing lagi kita dengar seluruh pencinta literasi berbondong-bondong meramaikan media tersebut ya bloger senjata yang sangat ampuh untuk menjadi bagian dalam perubahan di Indonesia. 

Para pecinta literasi terkhusus para bloger Indonesia harus lebih mampu membungkus karyanya dengan baik dan menarik sehingga mampu menghipnotis masyarakat untuk melakukan aksi nyata terhadap negeri ini.  Seperti menyuguhkan informasi - informasi yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas SDA untuk mewujudkan persaingan yang maju baik dalam tingkat regional maupun nasional dan artikel mengenai strategi peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing yang tinggi karena mengingat Indonesia termasuk negara yang tingkat penganggurannya tinggi, memberikan pelatihan bagi para pedagang kecil untuk menjadi seorang jutawan melalui online juga bisa contohnya shopee,  toko pedia dan lazada. 

Masih banyak hal positif yang bisa kita tebarkan bagi kehidupan ini hanya dengan melalui blog karena satu tulisan kita yang bermanfaat bagi kehidupan dapat menyelamatkan ratusan juta nyawa di seluruh dunia.



Jangan pernah lelah untuk berbagi hal positif melalui blog ini karena pada hakekatnya manusia yang berprestasi itu tidak terletak dalam ijazah maupun sertifikat tapi manusia yang berprestasi itu adalah manusia yang menjadikan hidupnya bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang banyak (Khairunnas anfauhumlinnas). 

Dan untuk menunjukkan kecintaan kita terhadap Indonesia haruslah dimulai dari hal yang kecil dulu contohnya itu tadi berbagi artikel yang baik di blog yang berbau Kebhinnekaan dan Pancasila tidak bersifat hoaks untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang sehat terbebas dari penyakit hoaks.

Penulis : Nur Sajidah

No comments:

Post a Comment