Melalui Basic Training HMI Cabang Pohuwato Ciptakan Kader Insan Cita - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Saturday 22 September 2018

Melalui Basic Training HMI Cabang Pohuwato Ciptakan Kader Insan Cita


YakusaBlog- POHUWATO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Pohuwato Latihan Kader-1 (LK-1) pada 13 hingga 15 September 2018.

Ketua Umum HMI Cabang Pohuwato Saudara Taufik Usman menuturkan LK-1 ini bertujuan untuk mencetak generasi terbaik masa depan. Maka ia memandang LK-1 ini merupakan kegiatan strategis untuk menciptakan bangsa terbaik, serta mampu berkontribusi untuk kemajuan daerah bumi panua Kabupaten Pohuwato.


"Kita semua tentu berharap dan mendukung agar kegiatan  yang diikuti oleh mahasiswa islam sekitar 25 orang ini betul-betul produktif," harapnya usai menutup acara

Taufik Usman yang juga merupakan Mahasiswa  Hukum UNISAN  ini menuturkan melalui berbagai kegiatan pengkaderan di HMI ia mendapat banyak sekali ilmu dalam menentukan sudut pandang kehidupan.

Terutama membangun kepribadian yang tulus dan berpegang tauhid dengan nilai dasar perjuangan. Hal itu diakui dia merupakan modal pertamanya dalam mendapaki kehidupan.

"Maka kemudian ketulusan dan semangat perjuangan yang semata-mata karena Allah. Itu menjadi modal dasar utama dalam kita beraktifitas dibidang apa saja serta mampu menjadi manusia berkualitas insan cita," tuturnya.

Dia menjelaskan, ada dua cara dalam peningkatan kualitas hidup. Pertama adalah peningkatan kapasitas. Khusus mahasiswa secara formal punya latar belakang pendidikan di prodi masing-masing.

Kendati begitu, mahasiswa tetap membutuhkan sentuhan tambahan agar dapat bertindak melampaui kapasitasnya.

"Itulah sebenarnya proses kaderisasi ini dibuat. Pengetahuan informasi keilmuan yang interdisipliner didapatkan melalui organisasi ekstra HMI ini," paparnya.

Oleh karena itu, ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini. Dapat menumbuhkan semangat untuk memikat kreatifitas dan juga inspiratif dalam berbagai aspek kehidupan yang akan dijalani.  pungkasnya

No comments:

Post a Comment