HMI Komisariat FE UISU Bantu Penggalangan Dana Gempa Lombok-Bali - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Monday 6 August 2018

HMI Komisariat FE UISU Bantu Penggalangan Dana Gempa Lombok-Bali



YakusaBlog- HMI kembali kepada misi ke-Umatannya sebagai kader yang memiliki peran penting untuk mewujutkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Bumi pertiwi kembali bergetar pada 6 Agustus 2018, 22:50:55 WIB. Gempa yang dikirakan karena pergeseran lempengan bumi itu terjadi di Daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Daerah Bali. Kekuatan gempa diperkirakan sebesar 7 SR (Skala Richter).

Ketua Umum PB (Pengurus Besar) Himpunan mahasiswa Islam, Respiratori Sadam Al Jihat, mengintruksikan kepada setiap pengurus cabang Himpunan mahasiswa Islam diseluruh nusantara agar ikut berpartisipasi membantu korban musibah gempa Lombok dan Bali.

HMI adalah kader umat dan anak kandung umat, atas dasar tersebut dan rasa kepedulian sesama, puengurus cabang Himpunan mahasisawa Islam (HMI) bahkan pengurus komisariat diseluruh nusantara bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk membantu korban musibah gempa tersebut.

Salah satunya adalah HMI Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang melakukan penggalangan dana sehari setelah surat intruksi PB HMI diedarkan.

“Penggalangan dana ini dilakukan atas rasa kemanusiaan dan kepeduliaan kita terhadap umat yg lagi terkena musibah. kejadian ini menggerakan hati kami sebagai kader HMI untuk melalukan gerakan bantuan dana karena apa yang korban rasakan atas musibah ini merupakan kesedihan bagi kami juga sebagai manusia. kami hanya bisa membantu melalui cara ini dan itu belum seberapa dengan apa yg dirasakan mereka. semoga kita semua diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini”. Jawab Andre Erlansa STM selaku Ketua Umum Komisariat saat ditanya atas dasar apa kader HMI FE UISU tergerak untuk melakukan penggalangan dana.

Ia pun juga berharap dengan bantuan yg diberikan ini dapat meringankan beban korban dan semoga masyarakat indonesia mau meringankan tangan untuk memberikan bantuan karena mereka sangat membutuhkan itu.

“Yaa, in shaa Allah gerakan bantuan dana ini akan trus dilakukan karena saya melihat semangat kawan-kawan dalam kegiatan umat ini dan sekaligus saya bersyukur dapat membantu sesama manusia”. Tuturnya untuk progres yang akan dilakukan HMI Komisariat FE UISU kedepan untuk membantu korban bencana gempa Lombok.

Penulis: Muhammad Muqaffa (Mahasiswa UISU sekaligus Kader/Instruktur HMI Cabang Medan)


No comments:

Post a Comment