HmI Kom. Stain Parepare Melanjutkan Estafet Kepemimpinan dengan Peduli Kemanusiaan - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Sunday 12 August 2018

HmI Kom. Stain Parepare Melanjutkan Estafet Kepemimpinan dengan Peduli Kemanusiaan




HmI Kom. Stain Parepare dan HmI kom. Bumi Harapan turun kejalan untuk menggelar aksi peduli kemanisiaan untuk saudara kita yang ada di Lombok NTB.

Aksi peduli lombok dilaksanakan pada hari sabtu tgl 11/8/2018 pukul 14:00 diperbatasan Pinrang Parepare HmI kom. Stain Parepare dan kom. Bumi Harapan turun kejalan mengajak pengguna jalan untuk berpartisipasi membantu korban bencana alam yang melanda saudara kita yang ada di Lombok NTB.

Dalam aksi penggalangan dana dihadiri dua komisariat yaitu komisariat HmI Stain Parepare dan HmI Komisariat Bumi Harapan, Serta memperlihatkan beberapa gambar korban bencana alam di Lombok NTB kepada pengguna jalan raya sambil meneriakkan rasa duka yang dirasakan oleh saudara kita yang terkena musibah "derita lombok hari ini adalah derita kita bersama”.

Tujuan aksi yang dilakukan dihari sabtu adalah semata mata kami peduli terhadap korban bencana alam yang ada di Lombok dan juga meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok NTB mudah-mudahan bantuan yang kita berikan mampu mengurangi beban yang dirasakan oleh saudara kita dan yang lebih utama saudara kita diberikan ketabahan oleh Allah Swt.

(Jasman Komisariat Bumi Harapan)
Sudah saatnyalah kita sebagai pelanjut stapet kepemimpinan untuk ikut terlibat, dan berpartisipasi dalam hal kemanusiaan HmI harus mampu memberikan bukti nyata bahwa HmI peduli kemanusiaan bukan hanya pandai dalam kritik akan tetapi juga mampu memberikan bukti nyata bagi bangsa Indonesia yang kita cintai dalam hal ini kami dari pemuda turun kejalan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara kita yang ada di Lombok NTB.

(ujar. Muh. Iqbal dp. Peserta Aksi)
Mari para generasi kita berbuat untuk bangsa ini. Jika generasi bangsa ini jadi benalu maka bangsa ini akan terkapar ditangan para pemuda. Alibin Abi Thlib Berkata, pemimpin hari ini adalah pemuda dimasa lalu dan pemimpin dimasa akan datang adalah pemuda hari ini, jika pemuda tidak ingin berbuat untuk bangsanya makan iya akan membunuh bangsanya sendiri. 

Jika pada hari ini kita terkapar dimedan perjuangan maka kami akan mengikhlaskan jiwa berpisah dengan raga menuju kepangkuan ilahi rabbi, biarlah Medan perjuangan jadi saksi bahwa ada pemuda yang peduli terhadap bangsanya. (ujar Arsyad Yakusa. Koordinator aksi)
Tujuan HmI.

Terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yanh diridohi allah Swt.

Penulis: Kader HMI Cabang Pare-Pare

No comments:

Post a Comment