6 Balon Ketua Umum HMI Cabang Medan Harus Siap Mengabdi Jika Terpilih - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Saturday 20 May 2017

6 Balon Ketua Umum HMI Cabang Medan Harus Siap Mengabdi Jika Terpilih

                             Gambar: Student Center HMI Cabang Medan

YakusaBlog- Dalam rangka melanjutkan misi organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke depan, HMI Cabang Medan sedang melaksanakan Konferensi HMI Cabang XLIII. Dalam Konferensi yang sedang berlangsung ada tiga aspek yang harus dibahas dan diselesaikan dengan serius oleh peserta Konfrensi untuk perbaikan atau menambah kualitas organisasi, yaitu evaluasi, proyeksi dan regenerasi.

Pada aspek regenerasi, sering disimbolkan dengan pemilihan Ketua Umum/ Formateur/ Mandataris untuk satu tahun periodesasi Kepengurusan HMI Cabang Medan. Hingga saat ini, dari data yang telah mendaftar, ada enam Bakal Calon (Balon) Ketua Umum yang siap menjadi Pimpinan HMI Cabang Medan untuk satu tahun kedepan (periode 2017-2018) jika nantinya terpilih dalam Sidang Konferensi HMI Cabang Medan XLIII. Keenamnya adalah kader-kader terbaik HMI Cabang Medan, yaitu:


Siapa yang tidak mengenalnya, Kader HMI Cabang Medan ini terkenal dengan wawasannya yang sangat luas dan sering bertemu dengan anggota HMI Cabang Medan dalam forum-forum LK I. Ini dibuktikan dengan dipercaya sebagai Ketua Bidang Kajian Keilmuan HMI Cabang Medan periode 2015-2016. Dalam aktivitasnya sebagai Ketua Bidang (Kabid), Taufik juga adalah seorang instruktur HMI yang sudah penuh dan sudah sering menjadi Master of Training dalam Latihan Kader I HMI Cabang Medan. Jiwanya dalam meningkatkan perkaderan sudah tidak diragukan lagi.

M. Taufik Hidayat, telah menyelesaikan jenjang training dari Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) tahun 2011, LK I tahun 2011, LK II tahun 2014 dan Senior Course (SC) tahun 2015. Pengalaman berorganisasi di internal HMI, dia pernah menjabat sebagai Departemen PTKP HMI Komisariat FMIPA Unimed periode 2012-2013, Wakil Sekretaris Umum HMI Komisariat FMIPA Unimed 2012-2013, Kabid PTKP HMI Komisariat FMIPA Unimed 2014-2015 dan yang terakhir sebagai Kabid Kajian dan Keilmuan HMI Cabang Medan periode 2015-2016. Pengalaman di HMI dan jenjang training di HMI, M. Taufik tentunya menunjukkan prestasi dan keseriusannya mengabdi kepada HMI.



M. Fairuz Zain Hasibuan adalah kader HMI Cabang Medan dari Komisariat Fakultas Hukum USU. Jabatan terakhirnya di HMI adalah sebagai Wakil Sekretaris Umum HMI Cabang Medan periode 2015-2016 pasca reshuffle.

Di HMI, Fairuz telah menyelesaikan training Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) tahun 2011, Latihan Kader I tahun 2011 dan Latihan Kader II tahun 2015. Pengalaman jabatan berorganisasi di internal HMI, dia pernah menjabat sebagai Departemen Penerangan/ADM Kesek di HMI Komisariat FH USU periode 2012-2013, Departemen PTKP Komisariat FH USU periode 2012-2013, Wakil Bendahara Umum Komisariat FH USU periode 2013-2014, Wakil Sekretaris Umum Komisariat FH USU periode 2013-2014, Ketua Umum Komisariat FH USU periode 2015-2016.

Dengan pengalaman berorganisasi di HMI dan jenjang training yang ia lewati di HMI, menunjukkan keseriusannya mengabdi kepada HMI seperti rekan-rekanya (Balon yang lain) yang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum HMI Cabang Medan periode satu tahun ke depan.



Kader HMI Cabang Medan ini salah satu instruktur HMI dengan status Instruktur Penuh yang tentunya sudah dikenal oleh kader-kader HMI Cabang Medan. Jabatan terakhirnya di HMI Cabang Medan sebagai Ketua Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi (KPP) periode 2015-2016. Selain aktif dalam kepengurusan, Haris juga aktif mengelola forum LK I HMI Cabang Medan.

Di HMI, Haris telah menyelesaikan training Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) tahun 2011, Latihan Kader I tahun 2012, Latihan Kader II tahun 2015 dan Senior Course (SC) tahun 2016. Pengalaman jabatan berorganisasi di internal HMI, dia pernah menjabat sebagai Departemen PTKP Komisariat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU periode 2012-2013, Wakil Sekretaris Umum Pembinaan Anggota (PA) Komisariat FKM USU periode 2012-2013,  Wakil Sekretaris Umum PTKP Komisariat FKM USU periode 2013-2014, Ketua Umum Komisariat FKM USU periode 2014-2015.

Sama seperti Balon yang lain, dengan pengalaman berorganisasi di HMI dan jenjang training yang ia lewati di HMI, menunjukkan keseriusannya mengabdi kepada HMI dengan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum HMI Cabang Medan periode satu tahun ke depan.



Faza Fauzan Lubis, kader HMI Cabang Medan ini juga salah satu instruktur HMI dengan status CO yang tentunya sudah dikenal oleh kader-kader HMI Cabang Medan. Jabatan terakhirnya di HMI Cabang Medan sebagai Ketua Bidang Litbang periode 2015-2016 pasca reshuffle. Selain aktif dalam kepengurusan, Faza juga aktif mengelola forum LK I HMI Cabang Medan seperti rekan-rekanya yang mencalonkan diri yang berstatus instrukur HMI.

Jenjang training ia mulai dari Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) tahun 2011, Latihan Kader I tahun 2011, Latihan Kader II tahun 2015 dan Senior Course (SC) tahun 2016. Pengalaman jabatan berorganisasi di internal HMI, dia pernah menjabat di Komisariatnya sebagai Departemen P3A Komisariat PAAP USU tahun 2012, Kabid KPP HMI Komisariat PAAP USU tahun 2013, Wakil Sekretaris Umum PAO HMI Cabang Medan tahun 2015.

Sama seperti kader-kader terbaik HMI Cabang Medan yang menjadi Balon Ketua Umum, dengan pengalaman berorganisasi di HMI dan jenjang training yang ia lewati di HMI, menunjukkan keseriusannya mengabdi kepada HMI dengan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum HMI Cabang Medan periode satu tahun ke depan.



Angga Saputra, kader HMI Cabang Medan ini juga salah satu instruktur HMI dengan status “mengamat” atau proses mengamati Latihan Kader I HMI Cabang Medan. Jabatan terakhirnya di HMI Cabang Medan sebagai Wakil Sekretaris Umum periode 2015-2016 pasca reshuffle.

Jenjang training ia selesaikan mulai dari Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca), Latihan Kader I, Latihan Kader II dan Senior Course (SC). Pengalaman jabatan berorganisasi di internal HMI, dia pernah menjabat di Komisariatnya sebagai Kabid PTKP HMI Komisariat Fakultas Teknik (FT) USU periode 2014-2015 dan Ketua Umum HMI Komisariat FT USU periode 2015-2016. Sama seperti kader-kader terbaik HMI Cabang Medan yang menjadi Balon Ketua Umum, dengan pengalaman berorganisasi di HMI dan jenjang training yang ia lewati di HMI, menunjukkan keseriusannya mengabdi kepada HMI dengan mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum HMI Cabang Medan periode satu tahun ke depan.



Fitra Rizki A. Purba adalah kader HMI Cabang Medan dari Komisariat Fakultas Pertanian (FP) USU. Jabatan terakhirnya di HMI adalah sebagai Wakil Bendahara Umum HMI Cabang Medan periode 2015-2016 pasca reshuffle.

Di HMI, Fitra telah menyelesaikan training Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) tahun 2012, Latihan Kader I tahun 2013 dan Latihan Kader II tahun 2016. Pengalaman jabatan berorganisasi di internal HMI (di Komisariatnya), dia pernah menjabat sebagai Departemen P3A di HMI Komisariat FP USU periode 2013-2014, Ketua Bidang P3A HMI Komisariat FP USU periode 2013-2014 dan Ketua Umum Komisariat FP USU periode 2015-2016.


Siapapun nantinya yang terpilih, dialah yang akan menjadi representatif HMI Cabang Medan untuk periode 2017-2018, merangkul yang belum mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum HMI Cabang Medan dan harus siap menjalankan amanah-amanah Konferensi. Juga harus meningkatkan kualitas dan kuantitas kader HMI Cabang Medan. Menjalankan amanah AD/ART HMI, Pedoman Organisasi, Pedoman Pokok Perkaderan HMI dan Ketentuan-ketenutan HMI lainnya. Dalam rangka mengabdi kepada HMI, ummat, bangsa dan negara untuk mencapai insan cita yang diridhoi Allah SWT. Baik di dunia maupun di akhirat.[IAR]


Sumber informasi data Balon: Berkas Panitia Pelaksana Konferensi HMI Cabang Medan XLIII.
Sumber foto Balon diambil dari akun facebook dan akun media sosial lainnya.


No comments:

Post a Comment