Kepemimpinan Mustafa Habib: HMI Cabang Medan Lahirkan 1000 Lebih Kader HMI - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Tuesday 18 April 2017

Kepemimpinan Mustafa Habib: HMI Cabang Medan Lahirkan 1000 Lebih Kader HMI



YakusaBlog- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi mahasiswa yang berazaskan Islam dan berfungsi sebagai organisasi perkaderan juga  berperan sebagai organisasi perjuangan. Hal itu diabadikan dalam pasal, 3, 7, 8 dan pasal 9 Anggaran Dasar (AD) HMI. Organisasi ini juga bertujuan untuk Terbinanya Insan Akdemis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggujawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur diridhoi Allah SWT (pasal 4 AD HMI).

HMI Cabang Medan adalah salah satu Cabang HMI terbesar se-Indonesia yang berdiri sejak 10 November 1952, yang dibawa oleh Alm. OK. Rahmat sejak kepulangannya dari Jakarta seusai bertemu dengan Deliar Noer yang pada waktu itu Pengurus Besar HMI. Dari kepemimpinan OK. Rahmat sebagai Ketua Umum Pertama sampai Mustafa Habib sebagai Ketua Umum ke-41 HMI Cabang Medan telah banyak melahirkan kader-kader yang berkualitas dan telah banyak mengisi pembangunan Indonesia, khususnya di Sumatera Utara diberbagai level masyarakat.

Mustafa Habib, dalam akun Facebook pribadinya yang ditulis pada Senin, 17 April 2017, pukul 20.02 Wib mengatakan “Selamat dan sukses peserta ujian tertulis Latihan Kader 1 (Basic Training) HMI Cabang Medan dengan Panitia Pelaksana HMI Komisariat FBS dan FIK Unimed yang dilaksanakan malam ini. Ini adalah Latihan Kader I yang ke-25 kali di periodesasi ini. Sesuai dengan targetan awal kepengurusan HMI cabang Medan. Kalau dihitung rata-rata berarti sudah ada 1000 Kader HMI yang terlahir. Doa dan harapannya, semoga semuanya dapat berkarya dan melakukan yang terbaik untuk HMI.”

Dari status yang ia tulis tersebut, ucapan kebanggaan pun ditujukan kepadanya. “proud of you” tulis seseorang pada kolom komentar.

Suksesnya HMI Cabang Medan dalam melahirkan kader-kader umat lewat HMI dibawah kepemimpinan Mustafa Habib yang periodesasinya tinggal menghitung hari, tidak lepas dari dukungan dan doa berbagai pihak, seperti Pengurus HMI Cabang Medan, Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Medan yang terjun langsung dalam pelatihan, Pengurus Komisariat-Komisariat sekawasan Cabang Medan yang konsisten terus merekrut mahasiswa Muslim, dan Alumni-alumni HMI yang terus memberikan dukungannya baik moril maupun materil.[IAR]

No comments:

Post a Comment