ABDUL RAHMAN : KADER HMI YANG BERKARYA - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Sunday 16 April 2017

ABDUL RAHMAN : KADER HMI YANG BERKARYA



YakusaBlog- Abdul Rahman, seorang pemuda kelahiran asal Tebing Tinggi-Sumatera Utara, 8 Januari 1992, adalah salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari HMI Cabang Medan yang sangat membanggakan dengan kreativitasnya membuat karya seni potongan gambar dari bahan dasar kertas, yang sering disebut dengan istilah karya seni Paper Cut.

Mulanya dia belajar otodidak membuat Paper Cut hingga ahli seperti sekarang ini dari menonton Televisi  dan menonton vidio-vidio lewat Youtube, tepatnya  tiga tahun yang lalu.

Instruktur HMI ini (Abdul), menjelaskan awal-awalnya dia melakukannya karena penasaran bagaimana cara membuatnya, dan kemudian menjadi hobi. Hasil kerjanya kemudian ia publis di media online seperti BlackBerry Massenger (BBM) dan Facebook. Kemudian dia tidak menyangka ada yang memesannya dengan memberikan foto si pemesan. Selain menyalurkan hobinya itu, dari karyanya itupun mendapatkan nilai ekonomis.

“Harga Paper Cut yang saya buat itu tergantung sesuai dengan ukuran dan tingkat kerumitan pemotongan pada gambar, karena mengerjakannya memerlukan ketelitian dan kefokusan. Pemotongan yang dilakukan harus memperhatikan garis-garis lekukan pada gambar supaya sama dengan gambar aslinya”. Ujar Abdul ketika diwawancarai di kediamannya, Jln. Santun-Medan Kota.

Abdul Rahman, selain Instruktur di HMI, dia juga seorang guru di SMK Iskandar Muda-Sunggal-Medan, mengatakan saat ini masih menerima pesanan, dan masih mengerjakan banyak pesanan. Sampai saat ini sudah seratus lebih pesanan ia kerjakan, mulai dari pesanan seorang pemuda untuk hadiah kepada pasangannya, para pengacara yang ada di Medan, pengusaha, pemilik cafe, akademisi, kader-kader HMI hingga seorang mantan Menteri Fery Mursidan Baldan.


“Harapan saya kepada pemuda-pemuda kita, terkhususnya kader-kader HMI, selain meningkatkan kualitas keilmuannya, harus diasah juga minat dan bakatnya agar bisa berkreativitas menciptakan karya-karya yang berguna sehingga menghasilkan nilai ekonomis dan juga agar kader-kader HMI atau pemuda-pemuda kita menjadi mandiri dalam keungannya.” Tutup alumni UISU itu.#IAR

Karya-karya lain yang sudah diselesaikan:





No comments:

Post a Comment