Ukiran Syair Seorang Programing - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Tuesday 11 April 2017

Ukiran Syair Seorang Programing


Sebagai seorang Wapper dan seorang yang bercita – cita menjadi Programer, aku harus bisa menguasai bentuk dan bagian yang biasa dibahas dalam dunia programer. Mulai dari kode kategori tingkat mudah hingga tingkat sulit, misalkan kode HTML,JAVA SCRIPT, CSS, PHP, AJAX,ASP, DLL.

Menurutku Wapper dan Programer itu berbeda. Biasanya wapper berfokus kepada websiteatau situs miliknya untuk mendapatkan keuntungan seperti dollar, sedangkan programer biasanya memprogram suatu sofware atau membuatnya untuk digunakan dalam berbagai hal yang dia mau, seorang programer bisa saja membajak suatu website dan mendapatkan keuntungan dari internet dengan cara apapun. Menjadi seorang Wapper dan Programer sangat menyenangkan, tidak hanya mendapatkan keuntungan tapi aku bisa berbagi pengalaman dan saling membantu bersama anak wapper lainnya di seluruh Indonesia.

Aku jarang sekali keluar rumah, keluar rumah pun biasanya ada keperluan atau disuruh oleh orang tua. Aku menghabiskan waktuku di depan monitor laptop dan hand phoneku, walau terkadang mataku terasa sakit melihatnya. Tapi ada yang membuatku senang, aku berteman dengan banyak orang walaupun aku belum pernah menemui mereka. Dengan menggunakan akun palsu seperti kebanyakan orang yang tidak memampangkan wajah asli, karena biasanya seorang programer tidak mau identitasnya ketahuan.

Di dunia maya dan dunia nyata aku sangat berbeda, di sekolah aku sangatlah pendiam dan tidak banyak bicara. Untuk berbicara kepada orang – orang pun sulit, apalagi berbicara dengan wanita, entah kenapa biasanya aku agak minder untuk berbicara dengan wanita. Aku lebih memilih diam dari pada berbicara dengan seorang wanita, kecuali wanita tersebut yang memulai pembicaraan. Mungkin itu salah satu penyebab seorang gamer dan programer tidak memiliki pacar alias jomblo.

Di sekolah pada jam istirahat biasanya aku melihat penghasilan yang kudapat dari websiteku, apabila dollar yang ku dapat telah maksimal aku mentrasfernya melalui ATM dan Paypalku, aku bisa berbelanja online menggunakan uang yang kuperoleh tanpa harus meminta kepada orang tuaku.

Aku pernah membobol wifi sekolah karena pada saat itu tiba – tiba password wifi di sekolahku di ganti. Menggunakan metode yang telah aku pelajari dan di bantu sebuah sofware khusus, akhirnya aku dapat melihat password wifi di sekolahku. Tidak semua murid di sekolah itu yang kuberitahu, hanya teman dekat yang kuberitahu password itu. Mereka mengatakan hebat padaku padahal itu cukup mudah jika mereka ingin mempelajarinya.

Setelah kejadian itupun, banyak teman sekelas meminta tolong padaku untuk menghack facebook seseorang, akan tetapi aku menolaknya aku berkata bahwa aku tidak mampu melakukannya, walaupun aku seorang programer aku tidak mau melakukan hal seperti itu, kecuali menurutku itu pantas untuk dilakukan, karena banyak sekali orang yang menggunakan akun palsu untuk menipu orang lain.

Sepulang sekolah setelah makan, seperti biasa aku aku duduk di depan layar laptopku, dengan menggunakan speedy yang terletak di ruang tamu rumahku. Aku mengecek jumlah pengunjung yang mampir di websiteku karena dari situ aku mendapatkan penghasilana, aku bisa mendapatkan seribu lebih pengunjung dalam satu harinya. Itu jumlah yang cukup besar bagi seorang wapper.


1 comment: