Pemerintah Hentikan Evakuasi Korban KM SINAR BANGUN, Ketum HMI Komisariat Sabilillah Berikan Tanggapan - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Thursday 5 July 2018

Pemerintah Hentikan Evakuasi Korban KM SINAR BANGUN, Ketum HMI Komisariat Sabilillah Berikan Tanggapan



YakusaBlog- Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) Komisariat Sabilillah Cabang Labuhanbatu Raya turut berbela sungkawa atas tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun, di Danau Toba, Sumatera Utara, pada Senin, 18 Juni 2018.


“Pertama kami segenap keluarga besar HMI Komisariat Sabilillah mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita atas peristiwa naas yang menimpa Kapal Motor Sinar Bangun beberapa waktu yang lalu, semoga keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan tabah, terkhusus keluarga salah seorang kader HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Dede Wike Irani, yang menjadi korban naas tersebut” kata Ketua Umum HMI Komisariat Sabilillah, Mhd. Tafsir Tambunan, dalam keterangan kepada penulis, Kamis (5/7/18).
 

Selain itu, Tafsir juga menambahkan, menyayangkan keputusan pemerintah dengan menghentikan proses pencarian dan pengangkatan korban KM Sinar Bangun yang telah ditemukan.

“Terkait penemuan posisi KM Sinar Bangun beberapa waktu yang lalu, sangat kita sayangkan keputusan pemerintah yang menghentikan proses pencarian dan pengankatan korban. Kami menganggap, kalau karena alasanya tidak ada alat dan terlalu banyak memakan biaya apabila dilakukan pengangkan, maka seharusnya pemerintah harus berusaha untuk melobi PBB agar bisa mendapatkan bantuan dari dunia Internasional. Karena kami khawatir, apabila pengangkan tidak dilakukan, maka citra Danau Toba yang notabenenya adalah pariwisata andalan Indonesia akan buruk nantinya. Papar  Tafsir.[]


Ket.gbr: Mhd. Tafsir Tambunan, Ketua Umum HMI Komisariat Sabilillah, Cabang Labuhanbatu.
 

No comments:

Post a Comment