Pesan Indah Putri Indriani Pada Kader-Kader HMI - Yakusa Blog

Yakusa Blog

Mewujudkan Komunitas Intelektual Muslim

Monday 13 November 2017

Pesan Indah Putri Indriani Pada Kader-Kader HMI

YakusaBlgo- Siapa yang tak mengenal Indah Putri Indriani (lahir 7 Februari 1977), yang akhir-akhir ini viral di dunia maya (media sosial), terkhususunya Warga HMI, baik Alumni maupun kader-kader HMI. Fotonya  saat penghormatan memperingati hari pahlawan yang memakai atribut HMI (Gordon) menjadi pembicaraan di mana-mana. Entah orang melihat kecantikannya, ketegasannya, dan juga militansinya kepada HMI karena pernah berproses di HMI dan juga keberaniannya untuk tidak melepaskan atribut HMI saat dipakaikan oleh Ketua Umum Komisariat I La Galigo Cabang Palopo, Andi Safaat.
Dalam jabatan kenegaraan, sekarang ia menjabat sebagai Bupati Luwu Utara periode 2016-2021. Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan. Sebelumnya ia pernah menjadi Wakil Bupati Luwu Utara periode 2010-2015.
Sebelum terjun ke dunia politik, Indah mengabdi di dunia akademis, hal ini bagian daripada implementasinya sebagai orang yang pernah berkecimpung di organisasi (HMI) yang menciptakan insan-insan akademis, seperti tujuan HMI itu sendiri.
Ia tercatan sebagai staf pengajar program S1 dan ekstension Fisip UI, dan dosen pascasarjana  ilmu politik UI, dosen Fisip Universitas Bung Karno, dan dosen Fisip Univeristan Muhammadiyah Jakarta.
Dalam pidatonya saat upacara hari Pahlawan, ia mengtakan: “Kita ini adalah kader HMI, juga kader umat dan bangsa yang digembleng untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt.  jadi jaga marwahnya, konsisten pada perkaderan, agar ke depan estafet kepemimpinan senantiasa di duduki oleh kader-kader bangsa yang kapabel.”(http://rilis.id/peringati-hari-pahlawan-bupati-luwu-utara-kenakan-gordon-hmi.html).
Melihat isi pidato, suasana dan keadaan, dapat kita gambarkan bahwa, Indah sampai saat ini militan pada HMI, umat dan bangsa. Dari pesan-pesanya dalam pidato, seorang kader HMI harus terus menjaga marwah HMI, siap mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Swt. Kader-kader HMI harus terus konsisten pada perkaderan, itu inti yang paling pentig selaian rasa syukur Pendiri HMI (Lafran Pane) telah menjadi Pahlawan Nasional.[]
Ket. gbr: Indah Putri Indriani
Sumber gbr: http://riauone.com/

No comments:

Post a Comment